Analysis of OVO Merchant Satisfaction Levels at 5 Shopping Centers in Bandung City Based on the Kano Model
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Indonesian)References
. Anwar, N., Mursityo, Y., & Rokhmawati, R. I. (2019). Analisis Value Terhadap Minat Penggunaan OVO di Malang Raya Menggunakan Consumption Value Model. Jurnal Pengembangan Teknologi Informasi, 1(2), 1336-1448.
. Mustakim, A., Anggraeni, S. K., & Sirajuddin, S. (2017). Analisis Kualitas Layanan Dengan Metode KANO Berdasarkan Dimensi SERVQUAL Pada PT. AKR. Jurnal Teknik Industri Untirta.
. Aprilania, A., & Irwan, L. N. (2019). Pengaruh Jumlah Kunjungan Wisatawan Nusantara dan Mancanegara Terhadap Penerimaan Sektor Pariwisata di Kota Bandung Tahun 2003-2017 (Doctoral dissertation, Perpustakaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unpas).
. Rahmayuni, I., Humaira, H., & Defni, D. (2016). Pemanfaatan Metode Kano Untuk Menilai Tingkat Kepuasan Pengguna Terhadap Fungsionalitas Sistem Informasi Kepegawaian (Studi Kasus: AKNP Pelalawan). INOVTEK Polbeng-Seri Informatika, 1(2), 133-139.
. Muchamad Sugarindra, S. T. (2018). Identifikasi Kebutuhan Fitur Aplikasi Modifikasi Mobil Dengan Menggunakan Model Kano.
. Hilmansyah, D. (2016). Integrasi Metode Service Quality, Kano Model dan Quality Function Deployment untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut. Jurnal Pertahanan & Bela Negara, 6(1), 161-192.
. Wijaya, I. G. N. S., & Suwastika, I. W. K. (2017). Analisis Kepuasan Pengguna E-Learning Menggunakan Metode Kano. Jurnal Sistem dan Informatika (JSI), 12(1), 128-138.
. Suari, H. N., Wulandari, S., & Tripiawan, W. (2019). Analisis Kebutuhan Siswa Untuk Mengevaluasi Layanan Pendidikan Di Smk Telkom Bandung Dengan Menggunakan Metode Education Quality Integrasi Kano. eProceedings of Engineering, 6(1), pp. 1635-1643
. Fatimatuzzahra, F., Mahbubah, N. A., & Pusporini, P. (2018). Analisa Kualitas Layanan Dengan Model Kano Dan Quality Function Deployment (Qfd) Pada Jne Express (Studi Kasus: JNE Express, Cabang Gresik). MATRIK.
. Algifari, (2019). Mengukur Kualitas Layanan dengan Indeks Kepuasan, Metode Importance- Performance Analysis (IPA), dan Model Kano, Yogyakarta : BPFE-Yogyakarta.
. Maharani, Y., Soedarsono, W.K., Hanson E.K. (2011). Place Attachment di Pusat Perbelanjaan di Bandung. Studi Kasus: Bandung Indang Plaza (BIP), Bandung Supermal (BSM), Cihampelas Walk (Ciwalk), dan Paris Van Java (PVJ). Prosiding Seminar Nasional : Life Style and Architecture. SCAN#2 2011, 31 Mei 2011, Teknik Arsitektur Fakultas Teknik UAJY.
. Muhson, A. (2006). Teknik analisis kuantitatif. Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta.
. Kuntoro, W., & Istiono, W. (2017). Kepuasan pasien terhadap kualitas pelayanan di tempat pendaftaran pasien rawat jalan Puskesmas Kretek Bantul Yogyakarta. Jurnal Kesehatan Vokasional, 2(1), 140-147.
. Irawan, A., & Komara, E. F. (2017). Pengukuran Tingkat Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Pemerintahan Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung. Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen, 1(2), 123-134.
. Gaol, A. L., & Hidayat, K. (2016). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Tingkat Kepuasan Konsumen Dan Loyalitas Konsumen (Survei pada Mahasiswa S1 Fakultas Ilmu Administrasi Tahun Akademik 2012/2013 Universitas Brawijaya yang Menggunakan Smartphone Samsung). Jurnal Administrasi Bisnis, 38(1), 125-132.
. Widiyanti, W. (2020). Pengaruh Kemanfaatan, Kemudahan Penggunaan dan Promosi terhadap Keputusan Penggunaan E-Wallet OVO di Depok. Moneter-Jurnal Akuntansi dan Keuangan, 7(1), 54-68.
. Ipsos, "The Evolution of The Digital Wallet: Driving The Next Wave of Growth," pp. 1-8, 2020.
. Faqih, A. (2018). Kajian uang elektronik dalam perspektif undang-undang perlindungan konsumen dan Fikih Syafi’iyah: Studi pada aplikasi OVO (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim). p. 118
. Mulyana, A., & Wijaya, H. (2018). Perancangan E-Payment System pada E-Wallet Menggunakan Kode QR Berbasis Android. Komputika: Jurnal Sistem Komputer, 7(2), 63-69.
. Hutami, L. T. H., Septyarini, E. (2019). Intensi penggunaan electronic wallet generasi millenial pada tiga startup “unicorn” indonesia berdasarkan modifikasi tam. Jurnal Manajemen, 8(2), 136-145.
. Suh, Y., Woo, C., Koh, J., & Jeon, J. (2019). Analysing the satisfaction of university–industry cooperation efforts based on the Kano model: A Korean case. Technological Forecasting and Social Change, 148, 119740.
. Yao, M. L., Chuang, M. C., & Hsu, C. C. (2018). The Kano model analysis of features for mobile security applications. Computers & Security, 78, 336-346.
. Asih, E. W. (2016). Penentuan Atribut Kepuasan Pelanggan dengan Menggunakan Integrasi Model Kano dan Six Sigma pada Koperasi Simpan Pinjam. no. 28, pp. 274-283.
. Rotar, L. J., & Kozar, M. (2017). The use of the Kano model to enhance customer satisfaction. Organizacija, 50(4), 339-351.
. Fajriyati, S. M., & Moeliono, N. N. K. (2019). Analisis Kualitas Pelayanan Menggunakan Model Kano (studi Kasus Pada PTRANS Tahun 2018). eProceedings of Management, 6(1). pp. 904-911
. Chen, M. C., Hsu, C. L., & Lee, L. H. (2020). Investigating pharmaceutical logistics service quality with refined Kano's model. Journal of Retailing and Consumer Services, 57, 102231. pp. 1-12.
. Yanti, F., & Murni, T. (2019). Integrasi SERVQUAL dan Model Kano ke dalam QFD pada Pengukuran Kualitas Pelayanan Paket Pos di PT. Pos Indonesia Cabang Bengkulu. Jurnal Ilmiah Ekonomi Bisnis, 24(3), 262-273.
. Prananda, Y., Lucitasari, D. R., & Khannan, M. S. A. (2019). Penerapan Metode Service Quality (Servqual) untuk Peningkatan Kualitas Pelayanan Pelanggan. Opsi, 12(1), 1-11.
. Ar-Robi, M. R., & Wibawa, B. M. (2019). Analisis Tingkat Kepuasan dan Performa pada Merchant OVO di Surabaya. Jurnal sains dan seni ITS, 8(1), 27-31.
DOI: http://dx.doi.org/10.30700/jst.v11i1.1059
Article Metrics
Abstract view : 497 timesPDF (Indonesian) - 404 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 SISFOTENIKA
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Badan Pengelola Jurnal Ilmiah Sistem Informasi dan Teknik Informatika (SISFOTENIKA) STMIK Pontianak.
Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA terindex di :
| |
SERTIFIKAT PENGHARGAAN :
Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA Terakreditasi Peringkat Empat
Partners & Co-Organizers:
Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA: STMIK Pontianak Online Journal ISSN Printed (2087-7897) - ISSN Online (2460-5344) licensed under a Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.