STMIK Pontianak Online Journal


Jurnal Ilmiah STMIK Pontianak

A B C D E F G H I J K L M N O P Q R S T U V W X Y Z All

SISFOTENIKA

Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA diterbitkan oleh LPPM STMIK Pontianak dan IndoCEISS. Frekuensi Terbit Tengah Tahunan (2 kali dalam setahun, yaitu bulan Januari dan Juli). Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA masuk peringkat empat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode satu tahun 2018 dari Direktur Jenderal Penguatan Riset Dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi dengan nomor SK : 21/E/KPT/2018.

Topik yang akan dipublikasikan oleh Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA berhubungan dengan teknologi informasi, komunikasi dan komputer yang berbentuk kumpulan/akumulasi pengetahuan baru, pengamatan empirik atau hasil penelitian, dan pengembangan gagasan atau usulan baru. Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA merupakan Jurnal Keilmuan bidang Sistem Informasi dan Teknologi Informasi yang memuat tulisan-tulisan ilmiah mengenai penelitian-penelitian murni dan terapan di bidang Sistem Informasi dan Teknologi Informasi serta penerapan ilmu di bidang terkait lainnya.

Pada setiap terbitannya, tulisan yang dimuat pada jurnal ini oleh penulis baik dari STMIK Pontianak maupun penulis dari kampus-kampus lain yang ada di Kalimantan Barat ataupun dari luar daerah yang menyumbangkan tulisannya untuk diterbitkan pada Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA ini.

ISSN Printed : 2087-7897 ISSN Online : 2460-5344 

View Journal | Current Issue | Register

SINDIMAS


Dalam rangka meningkatkan minat publikasi ilmiah di kalangan akademisi maupun praktisi dibidang teknologi informasi, STMIK Pontianak menyelenggarakan Seminar Nasional Hasil Inovasi Pengabdian Kepada Masyarakat (SINDIMAS) 2019 tanggal 29 Juli 2019 di STMIK Pontianak.

Tema yang diusung adalah:

Pengembangan Luaran Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Yang Mendukung Pendidikan dan Teknologi Informasi

Kegiatan Seminar Nasional Hasil Inovasi Pengabdian Kepada Masyarakat (SINDIMAS) 2019 bertujuan untuk memberikan wadah kepada Dosen dan peneliti di Indonesia untuk mendiseminasikan hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat serta menumbuhkan inspirasi dengan melakukan berbagai program pengabdian kepada masyarakat yang mendukung pendidikan dan teknologi informasi bagi masyarakat.

ISBN : 978-623-90975-0-9

WEBSITE SINDIMAS

View Journal | Current Issue | Register

Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi

Dalam rangka meningkatkan minat publikasi ilmiah di kalangan akademisi maupun praktisi dibidang teknologi informasi dan multimedia, STMIK Pontianak menyelenggarakan Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (SENSITEK) 2018.

Tema yang diusung adalah:

Digitalpreneurship In The Millennial Generation

Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi wadah bagi berkumpulnya hasil kajian, penelitian dan penerapan di bidang sistem informasi dan teknologi informasi. Perkembangan teknologi informasi yang demikian pesat menjadikan kuantitas data semakin meningkat dengan cepat. Penerapan teknologi informasi untuk menyajikan data yang demikian besar menjadi sebuah tantangan tersendiri. Besarnya data yang harus dikelola juga membuka peluang penelitian dibidang teknologi informasi seperti Database Management, Data Mining, Decision Support System, Pattern Recognition, Software Engineering, dan lain-lain. Selain itu peluang bisnis berkaitan dengan peningkatan data ini juga terbuka luas.
 

Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (SENSITEK) 2018 di selenggarakan di STMIK Pontianak, Kalimantan Barat, Indonesia pada tanggal 12 Juli 2018

Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi

ISSN Print : 2621-0428 ISSN Online : 2620-911X

WEBSITE Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi

View Journal | Current Issue | Register

JUDIMAS

JUDIMAS (Jurnal Inovasi Pengabdian Masyarakat) berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pemikiran, penerapan ataupun hasil-hasil pengabdian kepada masyarakat yang telah dilaksanakan sebelumnya berbagai bidang ilmu diantaranya bidang sistem informasi, teknik informatika dan bidang-bidang terkait lainnya dengan kelompok bidang:

  • Inovasi dalam pemberdayaan masyarakat berbasis kreativitas.
  • Inovasi dalam penerapan Teknologi Informasi.
  • Inovasi dalam penerapan Sistem Informasi Bisnis.
  • Inovasi dalam penerapan teknologi tepat guna.
  • Inovasi dalam penyuluhan dari berbagai bidang ilmu.
  • Inovasi dalam peningkatan kesejahteraan dan ekonomi masyarakat.

JUDIMAS terbit 2 kali setahun setiap bulan Maret dan September.

 

View Journal | Current Issue | Register

ENTER

Jurnal Mahasiswa Program Studi Teknik Informatika

View Journal | Current Issue | Register

Insert

Jurnal Mahasiswa Program Studi Sistem Informasi

View Journal | Current Issue | Register